05 December 2023       119 kali


Selasa, (05/12/2023). Madrasah Tsanawiyah Ma'arif NU Nurul Islam Bades kedatangan asesor dari PCNU Kabupaten lumajang dalam rangka kegiatan Visitasi Madrasah NU Awards Tahun 2024,  Acara tersebut dilaksanakan di Meeting room Madrasah. Visitasi ini dihadiri oleh 2 asesor yakni Bapak Dr. H. Muhammad Masyhuri, MA dan Bapak Kurniadi Wahid, S.Pd. dan pengurus madrasah beserta tim Nu Award Maderasah. Visitasi jni bertujuan untuk melihat standart pelayanan miniman, meninjau langsung fasilitas sarana prasarana serta dokumen yang menjelaskan kompetensi personil yang mendukung operasional.
"Inilah kami yang apa adanya, semoga apa yang kami haturkan bisa mendaptkan hasil yang maksimal. Visi madrasah madrasah kami ingin menunjukkan Madrasah yang Aswaja/Ke-NU-an, semoga kami bisa menjadi panjang tangan dari PCNU Kabupaten lumajang yang dimana bisa mencetak generasi yang tangguh untuk memperjuangkan faham ahlussunnnah wal jamaah. Harapan kami dengan adanya visitasi ini mendapatkan arahan dan bimbinganya untuk menjadi madrasah yang berfaham ahlussunnah wal jamaah. Dan bisa berkanca di jenjang yang lebih tinggi lagi," Ujar Ibu Dra. Hj. Hamidah, M.M. selaku pengurus Madrasah Nurul Islam Bades.
"Kami yanh berada disini bukan yang paling tau tentang point-point ini, njenengan semualah yang lebih tau dari kami. Tugas kami disini adalah untuk memantau tradisi ke-NU-an tetap terjaga dan terlaksana disetiap madrasah naungan LP. Ma'arif NU Kabupaten Lumajang. Semoga nantinya yang madrasah ada bisa meningkatkan lagi prestasi yang mulai dari tingkat dasar sampai internasional." Ujar ustad mashuri selaku Asesor dari PCNU Kabupaten Lumajang yakni Bapak Dr. H. Muhammad Masyhuri, MA.
Visitasi ini memantau secara langsung dokumen pendukung Madrasah Awards Tahun 2024 yang diantaranya yang pertama Kepemilikan yang kedua Manajerial yang ketiga Jenis layanan bagi warga NU yang keempat Akreditasi yang kelima Penghargaan dan prestasi dan yang terakhir nomor enam yakni pengembangan inovasi dan kerjasama.
Diakhir visitasi ini PCNU kabupaten Lumajang memberikan sedikit evaluasi prihal hasil temuan visitasi tersebut diatas yang isinya sebagai berikut 
1. Madrasah ini sudah terlihat potensi unggulnya tinggal bagaimana kita mempertahankanya.
2. Harus ditingkatkan lagi keunggulanya dikanca yang lebih tinggi lagi
3. Harus memiliki target kedepanya seperti kelas digital dan paperlasse (tanpa kertas)
4. Harus ada rencana pengembangan madrasah baik jangaka pendek, menengah, dan panjang.
5. Dan yang paling penting, ruhnya madrasah itu adalah ideologisasi Aswaja/ke-NU-an.
Syukur alhamdulillah, kegiatan visitasi ini berjalan dengan lancar dan semoga mendapatkan hasil yang maksimal.