24 October 2023       87 kali


Pasirian - MTs. Ma'arif NU Nurul Islam Bades telah melaksanakan kegiatan Tasmi Al-Quran 5 Juz yang dikawal oleh program Excellent dan sudah terterah dalam agenda program tahunan kurikukum Excellent. Kegiatan ini digelar di Aula Madrasah yang diikuti oleh seluruh siswa Sxcellent yakni kelas 7AC, 8AC, dan 9AC. Kegiatan Tasmi' ini bertujuan untuk para Hafidz dan Hafidzah dapat menjaga kualitas hafalan al-Qurannya dan memotivasi para iswa lainya, sehingga atas izin allah bisa mewujudkan generasi muda bangsa yang berkualitas dan berguna, (30/09/2023).

Dalam Kegiatan Tasmi' 5 juz ini ada 2 peserta didik yang mengikuti acara tersebut, antara lain ananda Izzah Afkarina dan Anisa Muwafiqoh.

"Didalam menghafalkan Al-Quran ini anak-anak pasti memiliki cara atau metode dalam menghafalkanya. Jadi tingkat keberhasilan dalam kecepatan dalam menghafalkan sangat bervariasi. Untuk sementara hari ini yang melaksanakan tasmi' 5 juz ini masih 2 anak, Kami berharap hari yang akan muncul lebih banyak lagi. Kalian yang hadir pada hari ini didalam hati harus bisa menargetkanya berapa yang dihafalkan selama sehari, agar apa yang diinginkan bisa tercapai". Ujar Ustad Mohammad Safik, S.Pd., M.Pd.