16 June 2024       62 kali


Pasirian - Madrasah Tsanawiyah Ma'arif NU Nurul Islam Bades menggelar kegiatan Rapat Pleno kenaikan kelas 7 dan 8 yang dilaksanakan pada kelas 8C. Rapat pleno ini diikuti oleh seluruh ustad/ustadzah pengampu kelas 7 dan 8. Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi pembelajaran peserta didik dan untuk menentukan peserta didik tersebut naik kelas atau tetap dikelasnya. Minggu (16/06/2024)
"Syukur alhamdulillah kemarin kita sudah melaksanakan Akhirussanah denga baik dan lancar tanpa ada kendala apapun. Kita juga sudah melaksanakan OSN tingkat kabupaten yang dilaksanakan di SMPN 2 Pasirian yang syukur alhamdulillah kita bisa meraih kejuaraan dibidang Mapel IPA. d KSM tahun ini hampir sama dengan tahun kemarin yang dimana miliknya Kemenag dan bisa diikuti oleh jenjang sekilah dan madeasah yang dilaksanakan pada tanggal 1 - 3 Juli 2024 yang bertempat di MTsN Lumajang yang dimana mapelnya ada MTK, IPA, dan IPS yang diikuti secara individu dan ada juga secara beregu yang diikuti oleh beberapa sekolah. Pembagian tugas struktur madrasah mulai dari kamad dan bawahnya sebelum kita melaksanakan tugas di tahun ajaran depan. Setelah pelaksanaan pembagian raport seluruh waka dan korbid nanti akan ada pembinaan dari pengurus madrasah prihal evaluasi program madrasah yang sudah terlaksana. Pada Hari sabtu tanggal 21 Juni 2024 untuk waka akan ada pelaksaan pembinaan dari maarif tentang sekolah unggul. Kami juga minta bantuanya untuk seluruh wali kelas untuk membantu peserta didik dalam segala administrasi yang belum terselesaikan biar tidak bertumpuk-tumpuk". Ujar Ustad Mohammad Syafik, S.Pd., M.Pd.  Selaku kepala Madrasah.
rapat pleno kenaikan kelas 7 dan 8 ini dipimpin langsung oleh Ustadzah Lailiyatus Su'adah, S.Pd. selaku waka kurikulum dan beliau memaparkan standart keluusan kenaikan kelas beberapa ketuntasan yang harus di selesaikan baik dari akademis maupun non akademis. yang hasilnya sebagai berikut :
1. Kelas 7A berjumlah 16 Peserta Didik baik nilai akademis san non akademis tidak ada permasalahan dan naik kelas semua
2. Kelas 7B berjumlah 20 Peserta Didik. Untuk kelas ini saya kembalikan lagi ke guru mapel saya menerima masukkan dari guru mapel semua dan untuk siswa yang paling tinggi adalah nilainya peserta didik yang berisinial "Y"
3. Kelas 7C berjumlah 27 Peserta Didik, untuk akademis dan non alademis maupun sikap tidak ada masalah dan insallah naik semua.
4. Kelas 7D berjumlah 22 Peserta Didik. Ada salah satu anak inisial "K" sering tidak pernah masuk sekolah dan untuk saat ini sudah aktif masuk kembali. Dan direncanakan naik bersyarat (pindah sekolah) atas nama inisial "F" tidak nail kelas karena tidak mengikuti ujian dan tisak masuk kelas.
5. Kelas 8A berjumlah 22 Peserta Didik untuk SKL sudah tuntas baik akademis maupun non akademis. Dan naik semua
6. Kelas 8B berjumlah 21 Peserta Didik. Untuk peserta disik inisial "R" akan kelar dari pada madrasah karena ikut dengan orang tuanya. Untuk nilai akademis dan non akademis tidak ada masalah dan semisal kalau ada permasalahan silahkan langsung menghubungi wali kelas.
7. Kelas 8C berjumlah 30 Peserta Didik untuk nilai akademis dan non akademis tidak ada masalah dan insallah akan naik kelas semua. Akan tetapi ada inisial 'R" dan "N" penuntasan SKL nya sedikit terlambat dan ditapel depan akan saya tuntaskan sendiri dan tidak ikut pengembangan untuk sementara.
8. Kelas 8D berjumlah 29 Peserta Didik. Untuk peserta didik inisial "D" tidak naik kelas karena keluar dari madrasah. Untuk lainta dalam nilai akademis maupun non akademis tidak ada masalah yang signifkkan dan insallah 75% kenaikan  kelas tuntas. Kalau berbicara akhlak asa beberapa anak 50% ada pendampingan dalam mengingatkan terutama yang duduk disebelah barat. Kebiasaan yang harus kita tekankan itu adalah tingkat keluar kelas, merias, makan di kelas, ramai dikelas.
9. Kelas 8E berjumlah 28 Peserta Didik. Inisial "SM" dan "S" insallah akan tidak dinaikkan kelas karena sudah tidak mengikuti ujian sekolah. Dan untuk yang lainya insallah naik kelas karena nilai akademis dan non akademis tidak terlalu banyak masalah. Dan insallah nakk kelas. Untuk atas nama "N" kalau tetap dalam tingkat kehadiranya maka PIP nya akan dialihkan ke yang lain lebih rajin.