24 March 2024       144 kali


Pasirian - Madrasah Tsanawiyah Ma'arif NU Nurul Islam Bades menggelar acara Temu koordinator Alumni MTs mulai tahun 1994 - 2015 yang dilaksanakan di Aula ruang metting room. Dalam acara ini dihadiri oleh Ibu dewan pendidikan, Bapak kepala Madrasah, 5 PKM Madrasah, dan 22 koordinator Alumni mulai tahun 1994-2015. Tujuan diadakan acara ini adalah untuk mempererat hubungan antara para alumni dengan institusi tempat mereka pernah belajar dan juga memperkuat hubungan sosial antara sesama alumni MTs. Ma'arif NU Nurul Islam Bades. dan semoga nanti bisa menjadi panjang tangan kami di masyarakat nantinya. Minggu, (24/03/2024).
"sebenarnya saya sudah datang di madrasah ini mulai tahun 2010 yang dipindahkan tugas dari MTsN 1 Lumajang dan menjadi kepala madrasah mulai tahun 2017. Dan kalau dilihat dari masa bakti saya disini ternyata sudah sekitar 14 tahun dan sepertinya kepala madrasah juga yang sudah lama tidak ada perpindahan. Saya ucapkan terimakasih kepada rekan kerja saya di Madrasah ini yakni PKM yang sudah Mensukseskan acara ini dengan baik dan bisa mengkoordinir dari beberapa angkatan yang sudah hadir pada hari ini. Madrasah kita ini kalau diwilayah selatan ini termasuk salah satu madrasah yang siswanya terbanyak dan memiliki bangunan yang alhamdulillah lumayan besar. saat ini alhamdulillah Madrasah kita bisa dikatakan madrasah yang tidak kalah dengan madrasah negeri yang ada. kami harap yang hadir sore ini sudah tertanamkan bahwasanya Madrasah ini adalah madrasah njenengan semua dan kami harap jangan ada mantan/bekas dan tidak ada ikatan, kami harap kita bisa saling bersinergitas dan semoga bisa lebih maju dan muridnya lebih banyak lagi. saya tidak akan ragu bahwasanya madrasah ini pasti akan lebih maju lagi karena ada panjenengan semua yang sudah ada dimasyarakat yang nantinya akan bisa menyebarluaskan tentang madrasah kita ini kepada masyarakat luas. dan kami harap juga panjenang nanti jadi panjang tangan kita tentang program-program yang ada dimadrasah kita ini mulai dari program Excellent (Tahfidz, Bahasa, Olimpiade) dan program entrepeneur (Tata Boga, Tata Busana, Sekolah Hijau, Olahraga, dan Multimedia), kami berupaya nantinya adak anak yang lulus nantinya baik di bidang akademis dan non akademis serta bisa berprestasi dibidangnya masing-masing. semoga kegitan ini langkah awal untuk memper erat rasa silaturrahmi dan menambahkan rasa cinta kepada madrasah kita ini". Ujar Mohammad Safik, S.Pd., M.Pd. selaku kepala Madrasah. 
"Anak-anak ku semuanya saya harap saat dimanapun waktu bertemua dengan kami guru kalian mohon disapa ya biar silaturrahmi kita bisa tetap terjalin dan biar kami tidak lupa sama nama anak-anakku semua. saya yakin kalau program ini sudah mulai dari awal saya pastikan anak-anakku yang hadir pada hari ini bisa menjadi profesor semua. karena program yang ada di zaman dulu sama sekarang sudah berbeda. sekarang itu sekolah sudah menjamur ada dimana-mana dan saya ingin setiap tahun yang masuk ke lembaga kita selalu bertambah dan semoga bisa menyebarluaskan tentang keberadaan madrasah ini semoga saja nanti anak-anaknya nanti bisa meneruskan kemadrasah kita ini. kami juga senang kalau anak-anakku semua bisa sering tentang baiknya madrasah kita ini, kami sangat terbuka untuk kalian semua, karena suara para alumni itu pasti bisa didengar oleh masyarakat yang ada. kami sangat membutuhkan dukungan dari anak-anakku semua karena tanpa kalian tidak akan bisa lebih maju lagi karena anak-anak semua adalah panjang tangan kami dimasyarkat nanti dan semoga nanti komunitas alumni kita ini bisa membawa dampak yang sangat signifikan bagi madrasah kita ini". Ujar Dra. Hj. Hamidah. M.M. selaku dewan pendidikan Madrasah.
Diakhir perjumpaan ini kita membahas struktur kepengurusan yang dimana nanti akan bisa menggerakkan teman-teman Alumni untuk saling bersinergi dengan Madrasah dan tetap menjadi panjang tangan madrasah di masyarakat. Adapun struktur kepengurusan alumni sebagai berikut :
Ketua          : Zainal Abidin (2002)
Wakil          : Kamaluddin (2001)
Sekretaris   : Muhammad Fathul Arif (208)
Bendahara  : 1. Umi Hanik (1995)
                       2. Kiki Novia Sari (2006)
Bid. Kegiatan : 1. Muhammad Syaichul Mizan (2007)
                          2. Muhammad Afiqurromdlon (2012)
                          3. Muhammad Afnan Fajaruddin (2015)
Bid. Dana : 1. Khoiron Salam (2000)
                    2. Riris Zanifah (2003)
                    3. Muhammad Khoirul Anwar (2013)
Bid. Humas : 1. Hadi Mustaqim (1998)
                       2. Anwar Roiq (2009)
Anggota 

  1. Syaiful Anam (1994)
  2. Insarukhil (1996)
  3. Bathi Rusman (1997)
  4. Silaturrahmi (1999)
  5. Muhammad Huri Adnan (2004)
  6. Abdul Rohim (2005)
  7. Muhammad Masduqi (2010)
  8. Muhammad Muhtadi (2011)
  9. Lucky Candra (2014)

Dan para koordinator alumni membahas tentang beberapa program yang nantinya akan jadi kehiatan rutin para alumni di Madrasah ini.