30 March 2024       150 kali


Sabtu, (30/03/2024). Madratsah Tsanawiyah Ma'arif NU Nurul Islam Bades mendapatkan kesempatan untuk di Monitoring dan Evaluasi Program Gesid LP Ma'arif dari PBNU Pusat. Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus LP Ma'arif NU PBNU, Pengurus Gesid Pusat, Pengurus LP Ma'arif Kab. Lumajang, 13 Kepala Madrasah dan pendamping duta Gesit, serta 13 Duta Gesid LP Ma'arif NU Kab. Lumajang. Yang dimana kegiatan ini dilaksanakan di Aula MA Ma'arif NU Nurul Islam Bades.
"Acara sore ini ditujukan untuk memonitoring dan evaluasi kegiatan Gesid yang selama ini sudah berjalan di Kabupaten Lumajang ini yang dimana kegiatan ini mendukung literasi kesehatan dilingkungan madrasah dibawah naungan ma'arif. Semoga nanti dari hasil kegiatan ini bisa mendapatkan gambaran tentang kesehatan bagi warga madrasah yang mengikuti kegiatan ini dan semoga mendapatkan hasil yang baik serta bisa bermanfaat bagi peserta yang hadir pada sore hari ini". Ujar Ustad Muhammad Suhudi selaku perwakilan dari LP Ma'arif PCNU Kabupaten Lumajang.
"Sebenarnya kegiatan kita ini sudah berjalan setahun yang lalu dan sempat ada sedikit ketidaaktifan karen ada beberapa kendala di pengurusan. Dan kita sekarang sudah mulai lagi untuk mengaktifkan kegiatan gesid ini mulai dari pelatihan, workshop, Gathering dan lainya. Di Jawa Timur ini sebenarnya sudah mulai dari 2021 kemarin dengan 3 sasaran 3 kabupaten dan alhamdulillah tahun 2023 ini kabupaten lumajang mendapatkan kesempatam untuk pendamp ngan Gesid ini. Sementara ini di Jawa Timur ada sekitar 800 duta Gesid, dan pendamping serta sekitar 80 Sekolah sasaran yang ada. Semoga kegiatan kita di bulan Ramadhan ini bisa mempererat rasa silaturrahmi kita dan semoga apa yang kita salurkan nanti bisa bermanfaat buat semua sekolah yang mendapatkan". Ujar Ibu Nurmaningsih, S.Pd. selaku Koordinator GESID LP Ma'arif pusat Jakarta.
"Ditemukan di program Gesid Ini yang dilakukan LP Ma'arif ini yang bekerjasama dengan Danon Indonesia yang dimana memprogram sekolah sehat dibawah naungan LP Ma'arif se-nusantara. Khusus anak-anakku dan pendamping yang terlebit semoga tetap bisa mendesiminasikan kepada anak-anak yang lainya yang ada dimasrasah. Peogram ini juga bisa diinisiasi dengan bermitra dengan BUMD yang ada biar bisa tersalurkan dengan baik. Peningkatan kemampuan literasi harus ditingkatkan. Harus menggalakkan SIAGA MAARIF BERMARTABAT untuk mengantisipasi adanya deskriminisasi, kekerasan, Inteloransi, buliyying dan lainya". Ujar Bapak H. Haryanto Oghie Selaku Sekjen LP Ma'arif NU PBNU.
Dari rangkaian kegiatan ini dari setiap duta Gesid LP Ma'arif NU Kab. Lumajang diberikan waktu untuk berdemonstrasi tentang beberapa program yang selama ini sudah dijalankan disetiap madrasahnya dan berpresentasi sedikit materi yang ada di Gesid kepada tim dari LP Ma'arif NU PBNU Pusat dan Kabupaten.
Selain rangkaian kegiatan diatas LP Ma'arif NU PBNU yang didampingi oleh direktur Gesid Pusat memberikan cendramata berupa Peralatan UKS yang diberikan kepada beberapa sekolah yang hadir pada acara ini untuk kebutuhan UKS di lembaga masing-masing.
Diakhir kegiatan ini yakni acara ramah tamah yang dikemas dengan Buka bersama dengan seluruh peserta yang hadir.
Semoga kegiatan ini bisa menambah semangat dan meningkatkan kembali program gesid di lembaga masing-masjng.