11 October 2023       102 kali


Rabu, (11/10/2023). Madrasah Tsanawiyah Ma'arif NU Nurul Islam Bades melaksaakan Rapat Bulanan yang diikuti oleh seluruh Ustad/ustadzah beserta Staff. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dilaksanakan pada kelas VIIC. Pertemuan kali ini bertujuan untuk mengevaluasi program yang sudah terlaksana pada bulan kemarin dan menyamakan persepsi pada kegiatan bulan yang akan datang.
Ibu Dra. Hj. Hamidah, M.M. dalam pertemuan kali ini selaku pengurus bidang pendidikan memberikan pembinaan prihal proses belajar mengajar dikelas, ketertiban saat ke Mushollah dan menata alas kaki saat ke mushollah, Pembentukan PPDB 2023/2024, Mengarahkan siswa kelas IX untuk melanjutkan ke MA Ma'arif NU Nurul islam Bades, dan mengingatkan untuk koordinator keagamaan (Menteri Agama) selalu menginisiasi program apa yang terbaik untuk madrasah dan sesuai ahlussunnah wal jamaah dan hal ini juga termasuk pondasi anak-anak kususnya dalam bidang keyakinan/aqidah, madrasah yang berkarakter pondok pesantren dengan Aqidatul Awwam, Pelaksanaan ngaji bareng melalui sentral (ngaji sentral).
"Kami harap sebagai pendidik ustad/ustadzah kreatif untuk meningkatkan kemampuan dan keahlianya melalui diklat-diklat secara online yang sudah banyak sekali diadakan oleh BDK atau lainya yang sudah dipermudah dalam pelaksanaanya. Wali kelas silahkan memantau lagi untuk piket kelasnya, agar tidak ada lagi yang melaksanakan piket kelas saat ada jam pertama. Dan kami mohon untuk pembina UKS mengontrol kembali untuk kesehatan anak-anak karena masih ada yang terkena penyakit gudik (cacar air). Karena pelaksanaan PKKM sudah dekat kami mohon tim yang sudah terbentuk silahkan melengkapi data-data yang diperlukan saat pelaksanaan PKKM mendatang. Dan jangan lupa wali kelas untuk memantau peserta didik untuk aktif lagi dalam menabung pada setiap harinya biar saat kelas IX tidak terlalu banyak kekuranganya san mempermudah orang tua untuk biaya akhir sekolah. Khusus perizinan siswa jangan lupa di infokan ke guru piket kemudian untuk ustad/ustadzah jangan lupa ke kepala sekolah terlebih dahulu sebelum dikirim ke group resmi madrasah.
Dalam rapat hari ini juga PKM Kesiswaan memaparkan beberapa program antara lain peringatan Hari Santri Tahun 2023 berupa upacara bersama MTs-MA Ma'arif NU Nurul Islam Bades. Dan ada pelaksanaan lomba hari santri tahun 2023. Adapun lombanya ada paduan suara, cerdas cermat dan pembuatan Vidio. Dihari sumpah pemuda hanya ada upacara peringatan sumpah pemuda.
Kemudian ada juga beberapa program yang dipaparkan oleh PKM Kurikulum yang diantaranya adalah Pendampingan dalam penempuhan SKL, karena masih ada yang belum terpenuhi. Dalam pelaksanaan PTS ini diharapkan bisa menjadi tolak ukur ketercapaian anak-anak dalam mempsroleh materi selama ini. Dan jangan lupa untuk tim PKKM segera mengeksekusi agar bisa cepat selesai. Dan kami mohon untuk buku majemuk segera tercetak biar bisa terlaksana program yang sudah ada. 
Sedangkan waka kurikulum Excellent memaparkan beberapa program antara lain: Untuk program bahasa kelas 7 ada outbond ke Bromo dan kelas 8 ada outbond pemandian hutan bamboo dan tumpak sewu. Pembiasaan bahasa dikelas excellent membiasakan konvertation 1 bulan 10 convertation dalam hal ini ada bahasa indonesia, ingris, arab, dan kromo (Jawa). untuk menompang program tersebut akan ada police dikelasnya untuk memgingatkan dalam bahasa tersebut. Dibulan ini akan ada buku monitoring untuk kelas bahasa. Untuk olimpiade selama 3 bulan sekali membuat soal-soal untuk bahan evaluasi untuk peserta didik. Dikarenakan ada penurunan daya semangat anak-anak maka guri mapel olimpiade harus mendampingi anak-anak dalam belajar.
Diakhir sesi rapat kali ini ustad/ustadzah shering prihal Buku Tatib, Ustad/ustadzah lekas masuk ke kelas agar kelas bisa kondusif dan terkondisikan, meminimalisir pemberian PR dan lebih baik dituntaskan dimadrasah.
Semoga rapat hari ini menambah semangat kita dalam mengabdikan kita pada madrasah.