21 May 2024       80 kali


Senin, (21/05/2024). Madrasah Tsanawiyah Ma'arif NU Nurul Islam Bades mengikuti acara Pembukaan MGMP Wilker IV yang diikuti oleh seluruh MTs Mulai dari Pasirian s.d Tempursari sebanyak 19 Madrasah Negeri/Swasta. Kegiatan ini dibuka langsung oleh bapak Kasi Pendma Kabupaten Lumajang serta turut hadir juga ketua Pokjawas Kab. Lumajang dan beberapa pengawas bina dilingkungan Kab. Lumajang. Pada pembukaan MGMP wilker ini setiap madrasah mengutus 12 guru mapel untuk mengikuti rangkaian kegiatan ini dan bertujuan untuk sebagai wadah kegiatan untuk meningkatkan keprofesionalan bagi guru mata pelajaran di Madrasah masing-masing.
"Kegiatan MGMP wilker ini merupakan MGMP gabungan karena ada 6 mapel yang gurunya kurang dari 15 guru dari wilker 3 & 4 ini. Harapan kami hari ini sudah tersusun kepengurusan MGMP, program kerja 2024/2025. Dibulan juli PKB kepala madrasah insallah akan dilakskanakan seperti biasanya dan semoga bisa meningkatkan kualitas kita bersama". Ujar Ibu Diana Ismawati, S.Pd. selaku ketua KKMTs Wilker IV
"Kami bangga dengan KKMTs wilker IV ini yang dimana kegiatanya sangat aktif dan selalu berinovasi untuk kebaikan kita bersama. Guru ini adalah tugas yang sangat mulia dan sangat berat karena ada tugas yang kita emban, dengan contoh membuat anak yang tadinya tidak tauenjadi tahu. Dan insallah kita dijanjikan oleh allah kalau nanti kita tempatnya  adalah di surga dengan kinerja yang sesuai. Oleh karena itu kami sangat berharap terkait, ilmu, setrategi dan implementasi menjadi milik panjenengan semua untuk menjadi satu kesatuan yang harus dimiliki oleh setiap anggota MGMP yang hadir hari ini. Ada 3 output yang harus bisa di dapatkan setelah mengikuti kegiatan MGMP ini dengan menjadi guru yang Profesional, memiliki produk digitalisasi, mempunyai sistem informasi/komunikasi yang sudah terbangun secara efektif/efisien. Bapak/ibu itu jangan hanya sekedar mengajar atau menggugurkan kwajiban saja, jadilah guru yang benar-benar bisa di gugu dan ditiru atau bisa menhinovasi dalam setiap pembelajaran dan bisa menjadi guru yang bermutu dan mendunia". Ujar Bapak H. Hasanuddin, M.Pd. selaku kasi Pendma Kabupaten Lumajang.
Pembukaan MGMP wilker ini turut menghadirkan guru mapel Matematika, Penjaskes, Ilmu Pengetahuan Sosial, Ilmu, Pengetahuan Alam, PKN, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, SKI, Aqidah akhlak, Fiqih, dan Quran Hadits yang dimana setelah pelaksanaan pembukaan diarahkan masuk ke kelas yang sudah disiapkan dengan agenda pembahasan kepengurusan dan program kerja yang akan dilaksanakan pada semster yang akan datang.
Dikesempatan ini juga untuk seluruh kepala madrasah meluangkan waktu untuk bedah raport ANBK bersama ibu pengawas di Aula Madrasah.