20 November 2023       44 kali


Pasirian - MTs dan MA Ma'arif NU Nurul Islam Bades menggelar koordinasi  rutin bersama di Aula MTs. Ma'arif NU Nurul Islam bades dengan diikuti sekitar kurang lebih 70 tenaga Pendidik dan kependidikan yang ada. Rapat hari ini bertujuan untuk berkoordinasi antara kegiatan yang ada di MTs. Dan MA agar bisa saling suport antara kedua pihak untuk kesuksesan dan kelancaran dalam berkegiatan. Senin, (20/11/2023).

 Dalam pertemuan kali ini Dra. H. Hamidah, M.M. selaku dewan pendidikan memberikan beberapa arahan untuk kemajuan MTs. dan MA lebih baik lagi. Adapun arahanya sebagai berikut :

1. Lembaga pendidikan mulai dari Paud - MA itu adalah aset dari Pengurus BP3MNU Nurul Islam Bades maka semua warga yang ada harus loyal dan satu visi misi untuk kemajuan bersama.

2. Dimohon kedepanya untuk lembaga setiap bulan melaporkan draft kegiatan selama sebulan agar kegiatan yang ada bisa terpantau dengan baik.

3. Untuk MTs. dimohon juga kerjasamanya untuk segera membentuk BPK di madrasah agar masalah keuangan bisa terpantau dengan baik.

4. Kultur yang ada dimadrasah ini merupakan pakai kultur pondok pesantren yang dimana harus memperhatikan dengan seksama antara Siswa dan Siswi, harus ada sekat antara mereka berdua dan interaksi Ustad/ustadzah juga harus ada pembatas antar laean jenis.

5. Kerjasamanya antara tim tatib dan kesiswaan untuk menertibkan lagi siswi yang ada karena makin banyak yang memakai riasan yang ada diwajah sedikit berlebihan.

6. Mohon untuk kesiswaan merapatkan barisan lagi agara PPDB yang masuk lebih banyak lagi dari pada yang tahun kamarin.

7. Di semester yang akan datang Madrasah ini akan ada pembentukan Interprenuer biar daya jual lebih tinggi lagi untuk lulusan MTs. dan MA.

8. Ustad/ustadzah harus tetap menjaga akhlaq siswa MTs - MA.

 

Kepala MTs. Ma'arif NU Nurul Islam Bades juga menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah :

1. Kita nanti MTs-MA akan ada pelaksanaan Assesment Sumatif di kelas VII - XII dan kemungkinan pelaksanaanya ada pengunduran karena masih belum rilis tentang Jadwal pelaksanaanya.

2. Untuk kelancaran dalam pelaksanaan HAB Kemenag di lumajang Para PKM dimohon umtuk mempersiapkan dengan baik agar kita bisa berkanca dengan lembaga naungan di departemen agama.

3. Donasi palestina dimohon untuk segera di himpun agar  segera disalurkan ke Lazisnu Kab. Lumajang

 

Sesi Tanya Jawab :

1. Ustadzah Durrin Nabilla Imas, S.Ag.

a. Kami sebenarnya ingin meningkatkan akhlaq (sopan santunnya) anak-anak di madrasah mungkim bisa disampaikan ke anak-anak lewat upacara atau lainya. (Misal contohnya menyapa salam, saat jalan tidak mendahului, meskipun saat ini sudah bukan lahlgu gurunya di madrasah)

b. Kami sangat setuju dengan adanya interprenuer agar mereka bisa berguna saat lulus kelak.

c. Akhir bjlan ini akan ada study tout ke Bromo dan Al Masduqiyah untuk pelaksanaan program Bahasa.

2. Ustadzah Siti Sofiyah, S.Pd.

a. untuk siswi MA kemarin sudah diingatkan bahwasanya tidak memakai lipstik dan yang masih tetap akan di kenai sanksi. kami juga sudah beberapa kali melaksanakan razia kosmetik.

b. Jalur penyambutan kalau ditengah (jalan baru) sepertinya sedikit kekecilan kalau dibuat untuk penyambutan siswa siswi. Mungkin bisa pakai jalur tetap saja.

c. Dimohon nanti untuk menyamakan jam antara di MTs-MA biar tidak ada yang bersamaan.

d. Gerbang kalau bisa ditutup saja biar tidak ada lagi permasalahan keluar masuk siswa.

3. Ustad Masduqi, M.Pd.

a. Mohon dijelaskan kembali untuk teknis pelaksanaan HAB Kemenag 2023. Jawaban : untuk tahun ini melibatkan siswa dan guru dalam beberapa mata lomba yang diikuti.

b. Untuk kelanjutan MoU pagar nusa ada wacana untuk pembetukan Rayon Nurul Islam.

4. Ustadzah Yulianis, S.Pd.

a. Prihal kosmetik dimohon di pantau lagi dan sering-sering mengingatkan lagi  karena anak pasti akan lupa.

b. Jalur baru penyambutan siswa mungkin diperhatikan lagi karena jalanyan sedikit kecil kalau dibuat 2 jalur.

5. Ustadzah Maria Ulfa, S.P.

a. Mungkin bisa diagendakan program Family Gatering antara MTs-MA untuk keakraban semua guru dan staff.