02 April 2024       92 kali


Selasa, 02 April 2024. - Madrasah Tsanawiyah Ma’arif NU Nurul Islam Bades gelar kegiatan yang berjudul ‘Safari Ramadhan’ yang dimana kegiatan ini berjalan sukses. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Ustad/Guru. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh bapak kepala Madrasah untuk menambah kekompakan serta kecintaan kita terhadap bulan yang penuh berkah ini.

Safari ramadhan ini dimulai pukul 14.00 untuk keberangkatan para Guru/Ustad yang mengikuti kegiatan ini dan langsung menuju ke Makan Sunan Ampel (Raden Rahmat) Surabaya, akan tetapi sebelum sampai tujuan rombongan berhenti sebentar di Rest Area Tol untuk menunaikan buka bersama yang sudah disiapkan dari Madrasah. Kemudian lanjutkan perjalanan ke Makan Sunan Ampel untuk melaksanakan Ziarah kubur yang dikemas dengan Hataman Al-Quran yang dimana ditujukan untuk kesehatan serta keberkahan para rombongan dan agar supaya madrasah semakin Jaya baik dari segi siswa maupun infrastrukturnya dan saat di sini dilaksanakan juga sholat Isya’ dan Tarawih berjamaah di Masjid Ampel Surabaya.

Setelah dari Makam Sunan Ampel maka kembali lagi ke pasuruan untuk berziara kubur ke Makam Mbah Hamid Pasuruan dengan seluruh rombongan serta diakhiri dengan kegiatan sahur bersama di daerah Probolinggo.

Semoga kegiatan Safari Ramadhan ini mendapatkan keberkahan dan bisa dilaksanakan kembali pada tahun yang akan dating.