12 October 2023       228 kali


Pasirian - Progam tahfidz kelas excellent MTs. Maarif NU Nurul Islam Bades telah menyelenggarakan anjangsanah tahfidz pada tanggal 05 Oktober 2023 di dusun Dampar desa Bades Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang. Anjangsanah ini diikuti oleh anak kelas IXA dan progam ini merupakan progam yang dicanangkan oleh kelas excellent yang bertujuan untuk melatih mental anak2 progam tahfidz dalam membaca al-quran bil ghoib di depan masyarakat. 
Dan dalam kesempatan tersebut bapak kepala Madrasah memberi sambutan "kami Sampaikan kepada Anak-anak Trimakasih telah membaca al-quran bil ghoib telah dengan lancar. 
Pembacaan alqu'an ini merupakan salah satu syiar agama islam sesuai dengan yang diajarkn oleh Nabi untuk terus membumikan alQuran. Kemudian beliau berpesan kepada anak kelas 9A, dikarenakan agenda selanjutnya adalah ziaroh wali 8, dimohon anak untuk menyiapkan. Dan karena anak-anak sudah kelas IX, anak-anak sudah akan melanjutkn sekolah di jenjang selanjutnya, pilihlah Madrasah yang memiliki progam yang sama. Agar apa yang sudah kalian dapatkan di madrasah ini bisa kalian lanjutkan, contohnya dalam progam tahfidz ini, pilih Madrasah yang memiliki progam tahfidz juga. Tidak usah jauh-jauh. Di madrasah Aliyah Maarif NU Nurul Islam bades juga memiliki progam tahfidz." Ujar ustadz safik