27 April 2024       67 kali


Pasirian - Pelaksanaan Assesement Madrasah Berbasis Komputer (AMBK) untuk kelas IX semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024  Madrasah Tsanawiyah Ma'arif NU Nurul Islam Bades akan segera dilaksanakan sesuai dengan kalender pendidikan, namun hal ini tersebut diawali dengan telaah soal AMBK oleh seluruh Ustad/Ustadzah Mapel kelas IX yang bertempat di ruang metting room. Sabtu, (27/04/2024).

"Kami harap yang dihadirkan ini nanti bisa mencetak soal yang sangat berbobot bagi siswa kelas IX, karena untuk tahun ini madrasah membuat sendiri soal yang akan diujikan nanti saat AMBK. jangan lupa saat telaah soal nanti harus melihat batasan-batasan atau kisi-kisi didalamnya agar apa yang dirancang mengasilkan soal-soal yang bagus." Ujar Bapak Mohammad SAfik, S.Pd. Selaku Kepala Madrasah.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, telaah kisi-kisi soal kali ini menghadirkan seluruh tenaga pendidikan untuk sama-sama melakukan koreksi atau perbaikan sesuai dengan kaidah penulisan soal. pada kesempatan tersebut Ustadzah Lailiyatus Su'adah, S.Pd. selaku Wakil kepala Madrasah Bidang Kurikulum mengatakan bahwasanya rumusan indikator soal dendaknya mencakup beberapa komponen yang diantaranya Kriteria Soal Umum/agama ada pilihan ganda sebanyak 20 soal, pilihan ganda kompleks sebanyak 12 soal, dan pilihan benar salah sebanyak 8 soal jadi total soal sebanyak 40 soal. sedangkan Kriteria Soal eksak ada pilihan ganda sebanyak 15 soal, pilihan ganda kompleks sebanyak 9 soal, dan pilihan benar salah sebanyak 6 soal jadi total soal sebanyak 30 soal. dengan bobot soal 20% kelas VII, 30% kelas VIII, dan 50% kelas IX.

setelah dilaksanakan telaah tersebut, wakil kepala bidang kurikulum Lailiyatus Su'adah, S.Pd. menghimbau kepada seluruh Ustad/Ustadzah Madrasah Tsanawiyah Ma'arif NU Nurul Islam Bades Pasirian Lumajang untuk segera melakukan perbaikan soal sebelum waktu pelaksanaan Assesement Madrasah berbasis Komputer (AMBK) yang akan di gelar pada tanggal 06 Mei 2024 mendatang