04 March 2024       44 kali


Pasirian - Madrasah Tsnawiyah Ma'arif NU Nurul Islam Bades melaksanakan rapat bulanan dan Pembinaan Metodologi Pembelajaran oleh ibu pengaeas Madrasah yakni Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd. dan diikuti oleh seluruh dewan guru beserta staff madrasah dan kegiatan ini dilaksanakan pada kelas VIIIC. Rapat bulanan ini bertujuan untuk mengevaluasi seua kegiatan yang sudah kita laksanakan selama bulan Februari kemarin dan untuk merancang kegiatan selama sebulan yang akan datang. Senin, (04/03/2024).

Didalam pelaksanaan evaluasi ini Bapak kepala Madrasah membabas tentang kedisiplinan dewan guru dalam datang kesekolah dan masuk dalam kelasnya masing-masing. Didalam rapat bulanan ini juga membahas tentang persiapan kegiatan bulan Ramadhan mulai dari kegiatan siswa dan guru. Adapun kegiatan siswa dan dewan guru mulai dari Pondok Romadhan, Safari Ramadhan (Bukber, Bagi-bagi Ta'jil).

Setelah evaluasi kinerja dalam rapat bulanan ini ada kegiatan pembinaan dari ibu pengawas Madrasah prihal Metodologi Pembelajaran yang selama ini kita butuhkan dalam kegiatan belajar mengajar.  Adapun yang disampaikan adalah tentang Pendekatan, Strategi, Metode, dan Model. Pembelajaran. Diakhir pembinaan ini ustad/ustadzah dibagi menjadi beberapa kelompok yang diantaranya ada kelompok mapel Umum, Agama, Bahasa, dan MIPA. dan hasil dari diskusi kelompok tersebut setiap kelompok mempresentasikan hasil pembuatan prangkat pembelajaran yang sudah dijelaskan sebelumnya oleh ibu pengawas. Setelah presentasi tersebut ibu pengawas mengevaluasi hasil dari Kerja kelompok tersebut.

Semoga rapat bulanan ini bisa menambah semangat kita dalam melaksanakan tupoksi kita di madrasah dan apa yang disampaikan oleh ibu penhawas madrasah bisa bermanfaat dan diaplikasikan dikemudian hari.